Call For Articles

Studitafsir.com memberi kesempatan sekaligus mengajak para Sarjana dan sejarawan Tafsir (baik klasik, pertengahan, maupun modern) untuk berkontribusi dalam menyemarakkan kajian tafsir dalam bentuk tulisan-tulisan yang sesuai dengan tujuan platform digital ini.

Jenis tulisan yang bisa dikirimkan adalah tulisan populer tentang studi tafsir, atau review terhadap artikel jurnal atau buku.

Pastikan review tersebut meliputi pemaparan tentang temuan-temuan penting dalam artikel atau buku tersebut. Format penulisan bebas asalkan mudah dan enak dibaca.

Yang jelas, review harus “Lebih dari sekedar Abstrak”. 

Abstraksi adalah ringkasan isi sebuah artikel yang biasanya ditaruh di awal pembahasan. Abstraksi meliputi ringkasan penulis mengenai latar belakang, rumusan masalah, metodologi dan temuan-temuan penting.

Perlu dicatat, Abstraksi adalah klaim dari penulis sendiri. Dengan kata lain, pembacalah yang pada akhirnya menilai apakah karya penulis tertentu signifikan dari bacaannya terhadap keseluruhan isi tulisan. Perspektif pembaca inilah yang ingin kami tangkap dan kami tonjolkan.

Lebih lanjut, biasanya dalam sebuah artikel atau buku, banyak data-data dan analisa menarik yang diselipkan dan tidak termuat dalam abstraksi maupun kesimpulan. Ini adalah jenis hal lain yang juga ingin kami tampilkan.

Setelah tulisan dikirimkan, admin studitafsir.com akan berkorespondensi lebih lanjut dengan penulis untuk mendiskusikan konten dan teknik penulisa untuk kepentingan publikasi.

Untuk korespondensi, hubungi kami di studitafsir.gmail.com. Setelah mengirimkan artikel, pastikan melakukan konfirmasi di no-Whatsapp berikut: +491639158657

Check video promosi kami di Link Youtube berikut.

Share It :
Default image
Studi Tafsir
Articles: 74

Leave a Reply

العربية AR English EN Bahasa Indonesia ID